Topik Umum

For anything and everything that doesnt fit in other categories.

98
3
adistiatanaya diposting Apr 7 pada 10:10 am

Halo ayah bunda, saya sekarang sedang hamil muda. Dua minggu lalu sudah test pakai testpack hasilnya positif. Beberapa hari terakhir keluar sedikit gumpalan darah. Sekarang keluarnya sudah mulai berkurang, tinggal bercak kehitaman. Saya masih mual-mual sampai sekarang. Itu tandanya saya keguguran atau gimana ya bund? Bagi bunda yang mengalami hal yang sama, boleh berbagi cerita.. smile


balasan terakhir: Tania  ·  Apr 21 pada 3:23 pm
53
5

Rumah tangga yang harmonis bisa terjadi jika ada rasa saling cinta antara Anda dan dia. Banyak suami yang gak tahu bagaimana cara mengekspresikan atau menunjukkan cintanya kepada sang istri.


Namun bukan berarti dia gak mencintai pasangannya. Banyak suami yang sebenarnya sangat takut kehilangan istri yang dia cintai.


Menghindari konflik yang gak perlu


Konflik adalah sebuah hal yang pasti terjadi dalam setiap hubungan. Namun, apabila diselesaikan dengan cara yang sehat, sebuah konflik justru bisa menjadi penguat untukmu juga pasangan.


Sosok pria yang takut kehilangan istrinya sebisa mungkin akan selalu menghindari konflik yang tak perlu.


Sehingga, takkan pernah ada kata-kata kasar darinya yang berpotensi membuatmu terluka.


Gak malu untuk mengalah


Sering kali, cara ini dilakukan oleh pria kepada wanita tercinta untuk menghindari konflik. Dengan begitu, sebuah permasalahan bisa lebih mudah untuk terselesaikan tanpa pertengkaran yang berarti. Hanya sosok pasangan yang punya kontrol diri tingkat tinggi yang bisa bertindak bijaksana seperti ini.


Namun, jangan sesekali bermain-main dengan kesabaran suami hanya karena dia kerap memilih untuk mengalah.


Kamu adalah prioritas utama dalam hidupnya


Biasanya, sosok pria yang takut kehilangan istrinya akan selalu menjadikan kamu sebagai prioritasnya dalam hidup. Tentu saja, dia akan berusaha untuk selalu ada ketika kamu membutuhkannya. Bahkan, di tengah-tengah kesibukannya dalam bekerja sekalipun.


Perilaku semacam ini gak lain ditujukan untuk membuktikan besarnya cinta yang dia miliki untukmu sebagai seorang istri.


Peduli dengan keluarga dan orang terdekat kamu


Ketahuilah, sosok suami yang takut kehilangan kamu sebagai seorang istri akan berusaha untuk dekat dengan orang-orang penting dalam hidupmu.


Sebab, dia ingin diterima oleh lingkungan dan juga keluarga kamu.


Percayalah, mungkin ini bukan hal yang mudah untuknya. Namun, dia lakukan begitu saja hanya untuk wanita yang dicintainya.


Selalu siap memenuhi kebutuhan kamu


Seorang pria yang amat takut kehilangan istrinya akan selalu siap memenuhi kebutuhan kamu.


Meski terkadang apa yang kamu butuhkan tidaklah penting, dia akan selalu mengusahakan yang terbaik untuk mewujudkannya.


Padahal sebenarnya, kesungguhan hati suami jauh lebih berharga di mata kamu daripada sesuatu yang dia berikan.


Merencanakan masa depan bersama


Kamu adalah satu-satunya perempuan yang akan menghabiskan masa tua bersamanya.


Maka dari itu, suami harus mengusahakan yang terbaik agar selalu terikat bersama.


Salah satunya adalah melibatkan kamu untuk merencanakan masa depan secara matang.


Cemburu saat kamu dekat dengan lelaki lain


Cemburu saat kamu dekat dengan lelaki lain juga merupakan salah satu ciri dari suami yang takut kehilangan istrinya.


Ini berarti suami kamu amat takut jika perempuan paling berharga dalam hidupnya gak lagi cinta dan memilih pergi.


Meski begitu, jangan samakan hal semacam ini dengan sikap posesif atau mengekang. Keduanya jelas berbeda.


sumber: herstory.co.id


balasan terakhir: PritaPertiwi  ·  Apr 5 pada 2:27 pm
74
6

Selamat siang semua, Ada dua tipe USG yang biasa dilakukan terkait pemeriksaan kesuburan dan kehamilan, yaitu USG transvaginal dan USG abdominal. Diantara dua jenis USG ini plus minus nya apa aja ya? bagi bunda yang sudah pernah mendapatkan penjelasan medis dari dokter boleh berbagi infonya dong. TIA :kiss:


balasan terakhir: santimulyaningsih  ·  Mar 24 pada 11:43 am
65
3

Halo semua, saya mau bertanya juga tentang lama menstruasi. Jadi saya dan istri itu mau program punya anak lagi setelah KB. Tapi istri saya beberapa bulan setelah berhenti KB haidnya jadi terlalu lama. Biasanya haid hanya sekitar 4 hari, tapi setelah berhenti KB udah seminggu lebih haidnya masih belum berhenti. Bagi bunda-bunda yang pernah mengalami masalah yang sama boleh share pengalamannya di sini.
Terima kasih Ayah Bunda smile


balasan terakhir: RatnaSeria  ·  Mar 23 pada 10:17 am
61
6

Halo ayah & bunda,
Perkenalkan saya Leona, saya dan suami sudah menikah selama 8 tahun. Tahun ini saya sudah berusia 33 Tahun. Kami berdua sudah berusaha saling menguatkan beberapa tahun terakhir. Tapi kadang saya sedih juga kalau denger omongan tetangga yang lama-lama bikin kuping panas jugasmile


Kondisi seperti ini sering kali membuat saya menyalahkan diri sendiri, badmood ke suami dan berujung dengan bertengkar dengan suami. Bebeberapa tahun terakhir saya jadi semakin sering bertengkar dengan suami.


Boleh dong ayah bunda berbagi tips untuk menjaga hubungan agar tetap harmonis meskipun belum punya buah hati. Terima kasih.. smile


balasan terakhir: Amanda Astrillia  ·  Mar 8 pada 2:50 pm
68
7

Minum air atau teh hangat


Cara menghilangkan nyeri haid pertama adalah banyak minum air atau teh hangat. Cara mudah ini efektif untuk mengurangi perut kembung atau dehidrasi yang menjadi masalah utama saat menstruasi. Perut kembung bisa bikin kram menstruasi semakin nggak nyaman dan malah memperparah, lho!


Heat pad yang kekinian atau kompres botol


Cara menghilangkan nyeri haid berikutnya adalah menggunakan benda panas yang bisa bikin otot jadi auto rileks, Charm Girls! Aliran darah yang lancar akan membuat otot rahim jadi nggak begitu tegang. Bunda bisa tempelkan heat pad; sebuah kantong yang berisi bahan kimia yang bisa mengeluarkan panas saat terkena udara ke perut atau bisa juga menggunakan botol yang diisi air hangat.


Minyak hangat yang wangi


Minyak kayu putih, minyak telon atau beberapa minyak essential, terkenal dengan aroma dan tentunya efek yang menghangatkan tubuh; Hal ini bagus untuk menghilangkan nyeri haid dengan cepat. Caranya gampang banget, Bunda tinggal mengoleskan minyak yang Bunda suka ke bagian yang terasa nyeri. Sambil sedikit memijatnya juga bagus untuk melancarkan peredaran darah.


Olahraga


Ih, memang sih kalo lagi dapet enaknya istirahat dan rebahan sambil scrolling sosmed; tapi cobain deh berolahraga. Nggak harus berolahraga berat dengan waktu yang lama. Bahkan dengan 20 menit berjalan kaki sehari dapat membawa manfaat buat tubuh Bunda.


Demikian sedikit tips menghilangkan nyeri haid berlebihan. Nah, biasanya Bunda pakai cara apa nih untuk meredakannya? Bunda boleh berbagi pengalamannya di sini..


balasan terakhir: santimulyaningsih  ·  Feb 11 pada 12:45 pm
34
2
RatnaSeria diposting Feb 4 pada 2:57 pm

Assalamualaikum wr.wb permisi bunda aku mau share mengenai masalah nyeri haid saya terkadang yang saya hadapi apalagi berlangsung nya bisa sampai 2 minggu dan saya sering haid tidak teratur,, sy blm ada dana untuk cek ke bocah.. kira2 ada yang tau saya knp? terima kasih sebelumnya


balasan terakhir: Sinta Amanda  ·  Feb 4 pada 3:06 pm
9
51
0
Tindak lanjut
Sembunyikan pemberitahuan
Muat post otomatis
Semua postingan dalam topik ini akan Dihapus ?
Konsep tersimpan ... Klik untuk lanjut mengedit
Hapus Draft